imvina

TANTANGAN KOMUNIKASI

Posted on: December 7, 2011

Brand harus dikomunikasikan dan difokuskan pada :

1. Konsistensi Prestasi

Brand & cara  perusahaan menampilkan melalui strategi dari elemen, gaya, tone, identitas, nama, integritas dalam keseluruhan komunikasi yang seharusnya konsisten seluruhnya.

2.  Internal Komunikasi

Strategi komunikasi dan pesan sebaiknya diberitahukan kepada karyawan perusahaan pada semua tingkatan dan organisasi, karena karyawan tersbut adalah kepanjangan suara dari perusahaan.

3. Support Pasar

Perusahaan sebaiknya menyediakan pendukung komunikasi untuk pasar lokal dan memasukan kebutuhan produk dalam strategi bisnis, organisasi, dan keahlian mengkomunikasikan.

 4. Efisiensi

Setiap perusahaan ingin meraih uang lebih dalam komunikasi mereka dengan cara lebih berhati-hati menentukan target audiens, mengelola sumber-sumber, merencanakan budget & kontrol, memelihara kemampuan komunikan personal.

10 KUNCI BRAND YANG KUAT :

1. Coherency ( Keterkaitan )

Temukan janji, pikirkan apa yang akan dijual kepada pelanggan, bukan hanya produk.

2. Consistency ( Berkelanjutan )

Tempatkan produk dalam suatu pandangan secara terus menerus, branding membutuhkan latihan dan kebihakan yang memungkinkan diperhatikan oleh audience.

3. Credibility (Kepercayaan)

Bangun kredibilitas perusahaan anda, suatu brand yang kuat hanya dapat dibangun dari fondasi yang kuat.

4. Intergration ( Penggabungan )

Bariskan organisasi untuk mensupport arti “konsistensi” brand dalam setiap cara interaksi dengan audiensi (menggabungkan seluruh orang di organisasi untuk menyamakan pemikiran dan pendapat).

5. Differensiation

Mempunyai nilai beda dengan yang lain / unique.

6. Risk (Resiko)

Berani untuk tampil beda, kesuksesan dituntun oleh bagaimana mengkalkulasikan kesempatan mengikuti visi.

7. Support ( Dukungan )

Investasikan brand, kesinambungan dengan kritik, reputasi, manajemen berlangsung lambat dan proses yang kumulatif.

8. Fokus (Konsentrasi)

Fokuskan brand ke arah kritik dari audience.

9. Relevance (Hubungan)

Evaluasi brand yang kita miliki dan temukan strategi.

10. Leadership (Kepemimpinan)

Berikan seseorang untuk bertanggung jawab kepada suatu brand.

PENGENALAN BRAND / MEREK

6 pengertian merk / brand :

Atribut

Manfaat

Nilai

Budaya

Kepribadian

Pemakai

God is Good,

VINA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: